saringan

animasi  bergerak gif
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Mengenai Saya

Foto Saya
halo semua para pembaca perkenalkan nama saya robbi nurhidayah, saya saat ini berumur 16 tahun tak banyak yang bisa saya ceritakan kepada anda, dan yang pasti untuk gadis gadis remaja saya masih single :D ....

Chat book

Jumat, 29 Maret 2013

PROTOCOL JARINGAN

Met malam sobat, berhubung saya lagi iseng iseng baca buku, kali ini saya mau ngeshare isi buku yang saya baca mengenai jaringan. postingan saya kali ini berisi tentang protocol jaringan.

Untuk menyelenggarakan komunikasi berbagai macam vendor komputer
diperlukan sebuah aturan baku yang standar dan disetujui berbagai
pihak. Seperti halnya dua orang yang berlainan bangsa, maka untuk
berkomunikasi memerlukan penerjemah/interpreter atau satu bahasa
yang dimengerti kedua belah pihak.
Dalam dunia komputer dan telekomunikasi interpreter identik dengan
protocol. Untuk itu maka badan dunia yang menangani masalah
standarisasi ISO (International Standardization Organization) membuat
aturan baku yang dikenal dengan nama model referensi OSI (Open
System Interconnection). Dengan demikian diharapkan semua vendor
perangkat telekomunikasi haruslah berpedoman dengan model referensi
ini dalam mengembangkan protocolnya.
Model referensi OSI terdiri dari 7 lapisan, mulai dari lapisan fisik sampai
dengan aplikasi. Model referensi ini tidak hanya berguna untuk produkproduk
LAN saja, tetapi dalam membangun jaringan Internet sekalipun
sangat diperlukan. Hubungan antara model referensi OSI dengan protokol
Internet bisa dilihat dalam tabel 1 berikut:

Standarisasi masalah jaringan tidak hanya dilakukan oleh ISO saja, tetapi
juga diselenggarakan oleh badan dunia lainnya seperti ITU (International
Telecommunication Union), ANSI (American National Standard Institute),
NCITS (National Committee for Information Technology Standardization),
bahkan juga oleh lembaga asosiasi profesi IEEE (Institute of Electrical
and Electronics Engineers) dan ATM-Forum di Amerika. Pada prakteknya
bahkan vendor-vendor produk LAN ada yang memakai standar yang
dihasilkan IEEE.

oke gan, semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa, salam IT






Ditulis Oleh : Robbi Nurhidayah // 07.17
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

cs

cursor

tidak boleh klick kanan ok

my music

 

Blogger news

Blogroll

About